Selasa, 26 Maret 2013

Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat



 Anakku Haidar Ahmad Atsaqif usianya sudah hampir sembilan bulan, tapi rambutnya kok msih dikit banget tumbuhnya , nyari-nyari artikel ketemu dehh.. ini dia, semoga bs berhasil ...

 Tips Agar Rambut Bayi Bertambah Lebat Dengan Gizi Seimbang

Jika gizi tubuh bayi Anda seimbang, maka secara langsung pertumbuhan rambut bayi Anda semakin meningkat. Dan berikut beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi bayi Anda sebagai tips agar rambut bayi bertambah lebat:
  1. Berilah bayi makanan yang memiliki kandungan protein dari telur dan susu. Karena protein yang terdapat dalam telur dan susu membantu pertumbuhan rambut baru serta membantu mencegah terjadinya kerontokan pada rambut.
  2. Jangan lupa juga untuk sering memberikan makanan dari ikan salmon ataupun dari kacang almond. Karena asam lemak omega 3 yang berasal dari ikan salmon dan kacang almond membantu pertumbuhan rambut pada anak-anak.
  3. Dan yang tidak kalah penting adalah selalu berikan anak Anda sayuran karena zat besi yang terdapat dalam sayuran mampu meningkatkan pertumbuhan rambut anak dengan cepat.

Tips Agar Rambut Bayi Bertambah Lebat Dengan Perawatan Rambut dari Luar

Selain melakukan perawatan rambut dari dalam, rambut juga membutuhkan perawatan dari luar agar rambut bayi Anda semakin kuat dan lebat.
  • Menggunakan Kemiri
    Kemiri berkhasiat mampu melebatkan serta menghitamkan rambut. Tapi sekarang sudah banyak dipasaran minyak rambut kemiri sehingga Anda tidak perlu repot untuk merebus kemiri terlebih dulu. Cukup Anda rutin mengoleskan minyak kemiri ke kepala hingga ujung rambut dengan menggunakan minyak kemiri tersebut.
  • Menggunakan Madu
    Madu secara alami juga mampu untuk melebatkan rambut. Bahkan akan membuat rambut semakin kuat dan tidak mudah rontok. Caranya mudah, sebelum bayi Anda dimandikan, oleskan madu ke kulit kepala hingga ujung rambut bayi Anda sambil dipijat-pijat kepala bayi Anda dengan lembut dan diamkan beberapa saat. Setelah itu baru dimandikan.
  • Menggunakan Lidah Buaya
    Lidah buaya tidak hanya melebatkan dan menghitamkan, tetapi dapat juga melembutkan rambut bayi Anda. Caranya sama dengan seperti menggunakan madu.
Jadi, tidak perlu melakukan perawatan mahal agar rambut bayi Anda tumbuh dengan lebat karena tips agar rambut bayi bertambah lebat ini merupakan cara mudah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.


sumber : http://artikelduniawanita.com/tips-agar-rambut-bayi-bertambah-lebat.html

2 komentar:

  1. makasih infonya :D kalo obat penumbuh rambut saya biasanya menggunakan minyak zaitun dan emang mantap :D

    BalasHapus
  2. Thanks kak, artikelnya sangat bermanfaat , dan mudah di praktekan dirumah .. baca juga :

    Tas Ransel wanita




    Tas Selempang Wanita




    Model tas Wanita terbaru2017

    BalasHapus