Rabu, 27 Maret 2013

MENGHILANGKAN KAPALAN PADA KAKI TRADISIONAL

Manfaat getah pepaya salah satunya adalah untuk melunakkan daging, saya terinspirasi oleh ibu saya klo masak ayam kampung selalu didiemin dulu dengan pepaya muda yang diiris-iris. Kayanya supaya dagingnya empuk. Pikir saya waktu itu pasti yang membuat empuk dagingnya itu adalah getahnya, jika daging ayam saja bisa empuk masa kapalan di kaki saya enggak (pikiran konyol anak kecil,,hahahaha). Lalu mulailah saya bereksperimen seperti tahap-tahap dibawah ini :


  1. Ambil buah pepaya yang masih muda atau patahkan daun pepaya dari pohonnya. yang penting keluar getahnya, karena yang mau kita ambil adalah getahnya.
  2. Oleskan getah pepaya itu ke daerah kapalan / kulit kaki yang pecah-pecah dengan gerakan memutar berlawanan dengan jarum jam. Jangan lupa waktu mengolesinya pakai kaos tangan plastik atau apa lah yang penting jangan biarkan kulit tangan kamu kena getahnya soalnya lumayan keras, kulit kamu juga bisa menipis dibuatnya. 
  3. Lakukan step 1 dan 2 sekali sehari (sebaiknya setelah mandi sore) setiap hari selama 1 minggu atau sampai kamu kira cukup (tergantung ketebalan kapalannya). 
  4. Lalu perhatikan apa yang terjadi, kapalan dan pecah-pecah di kaki kamu hilang tak ada sisanya sama sekali. Saya jamin gak ada efek sampingnya, saya selalu gunakan tips ini dari saya SD dulu sampai sekarang kalau ada masalah yang sama. 
  5. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar