Rabu, 20 Maret 2013

TIPS Agar Rambut tidak lepek

Rambut Lepek sering mengganggu penampilan anda, terutama anda yang mempunya aktivitas tinggi di luar rumah, tips berikut bisa anda praktekkan dirumah karena sangat mudah
yuk dilihat

. Jeda Mencuci Rambut

Berikan jeda yang cukup untuk mencuci rambut. Misalnya 2-3 hari sekali. Dengan jadwal mencuci rambut yang tak terlalu berdekatan, bisa membuat kelembaban rambut lebih terkontrol. Sehingga rambut tidak terlalu cepat mengeluarkan minyak alami rambut.

2. Penggunaan Kondisioner

Perhatikan kondisioner yang Anda gunakan. Jangan berlebihan menggunakan kondisioner. Selain itu gunakan secara tepat dari bagian tengah hingga ujung rambut. Kesalahan penggunaan kondisioner bisa memicu munculnya ketombe dan masalah rambut lainnya.

3. Ramuan Alami Untuk Rambut

Anda bisa menggunakan ramuan alami untuk rambut seperti sari apel, air teh basi, lidah buaya dan sebagainya. Kandungan alaminya bisa membuat rambut Anda bervolume dan memiliki kelembaban seimbang. Lakukan sebelum keramas secara rutin 2 minggu sekali.

4. Hindari Panas Matahari

Selama masa perawatan, hindari terpaan sinar matahari langsung atau terlalu lama. Hal ini untuk mencegah kelenjar minyak di kepala yang bekerja terlalu aktif dan membuat rambut menjadi mudah lepek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar