Minggu, 24 Februari 2013

Menghilangkan Bekas luka


Dalam kehidupan sehari-hari yang sering kita jalani terkadang ada saja kejadian yang tidak kehendaki, apakah itu jatuh bahkan tertimpa tangga (qiqiqiqiqi kacian deh lu). Dalam suatu musibah yang kita hadapi misalnya terjatuh kadang menimbulkan luka pada kulit luar, entah itu luka serius maupun luka ringan. Berbagai macam saran diberikan dari orang-orang terdekat kita untuk mengatasi cara menghilangkan bekas luka yang tersisa setelah musibah itu. Bahkan sering pula kita mencari cara menghilangkan bekas luka dari orang lain, atau bahkan lewat media internet seperti ini misalnya. walaupun bekas luka itu tidak terlalu menggangu aktifitas kehidupan kita sehari-hari namun adakalanya kita berpikir untuk menemukan bagaimana caranya menghilangkan bekas luka tersebut. sebab bekas luka yang ditimbulkan akan terasa menggangu dalam hal penampilan, terlebih kalau luka yang membekas itu terdapat pada wajah kita.


Kita dapat saja menggunakan obat-obatan sebagai penghilang bekas luka tersebut, namun kerap kali kita merasa amankah penggunakan obat yang mengandung bahan kimia terhadap kulit kita? terutama kulit wajah kita yang dibilang cukup sensitif. Pada artikel kali ini saya berusaha membahas bagaimana cara menghilangkan bekas luka secara alami, sehingga kita tidak terlalu khawatir terhadap efek samping dari bahan-bahan yang kita gunakan.


*) Lidah Buaya
Anda pasti kenal dengan apa itu "Lidah Buaya", lidah buaya yang dimaksud disini adalah tanaman lidah buaya bukan lidah dari binatang buaya ataupun lidah si buaya darat yang menghanyutkan. Tanaman lidah buaya, selain digunakan untuk perawatan rambut dan dijadikan bahan minuman ternyata lidah buaya juga dapat digunakan sebagai penghilang bekas luka pada kulit. Caranya yaitu  buanglah kulit lidah buaya lalu gunakanlah bagian dalamnya (daging buah) lalu oleskanlah pada bekas luka yang terdapat dikulit anda, lakukan cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan lidah buaya ini secara rutin setiap hari apabila kita hendak mendapatkan hasil yang maksimal.

*) Minyak Zaitun
Gunakanlah minya zaitun sebagai cara menghilangkan bekas luka anda yaitu dengan cara mengoleskannya pada bagian luka yang membekas dikulit anda. Kenapa minyak zaitun? (kalau minyak rem panas cuy...!) minyak zaitun memiliki kandungan Vitamin E yang cukup tinggi dimana Vitamin E merupakan  vitamin yang amat sangan dibutuhkan bagi kulit kita, manfaat lain dari penggunaan minyak zaitun adalah agar kulit kita akan kencang kembali.

*) Madu
Anda dapat menggunakan madu sebagai pilihan lain cara menghilangkan bekas luka pada kulit. Cukup ambil satu sendok teh madu kemudian campurkan bubuk teh biji pala kemudian oles pada bagian luka yang membekas tadi diamkan selama kurang lebih dua puluh menit dan bilaslah menggunakan air. menggunakan cara dengan madu ini dapat anda lakukan cukup 2x dalam seminggu.

*) Daun Pare
Cara menghilangkan bekas luka menggunakan daun pare sebagai bahannya. ambilah beberapa lembar daun pare lalu haluskan jangan lupa tambahkan sedikit air. Anda juga dapat mencampurkan daun pare yang dihaluskan tadi dengan bedak bayi lalu balurkanlah pada luka yang membekas tadi lalu diamkanlah sekitar 4 jam, lakukan cara secara rutin sampai 3 atau 4 minggu.

Demikianlah sedikit cara alami menghilangkan bekas luka pada kulit, semoga dapat kita terapkan dalam mencari cara menghilangkan bekas luka. Semoga bermanfaat bagi kita semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar