Rabu, 20 Februari 2013

Obat Radang alami




1. Wortel Rebus
Seperti kita ketahui semua, wortel mengandung berbagai vitamin penting untuk tubuh. Diantaranya adalah A, vit C dan vit K. Selain itu, wortel juga mengandung serat serta potasium. Namun demikian, untuk menyembuhkan sakit radang tenggorokan, wortel harus direbus/dikukus terlebih dahulu. Sebab jika di makan dalam keadaan mentah, bisa jadi radang tenggorokannya malah akan lebih parah.
2. Pisang
Kandungan vitamin dalam pisang cukup banyak, ada vitamin B6, vitamin C dan juga mengandung kalium. Selain itu, pisang adalah salah satu buah yang tidak asam dan cukup lembut untuk tenggorokan. Oleh karena itu, buah pisang bisa menjadi alternatif sebagai nutrisi serta obat radang tenggorokan alami.
3. Madu dan Air hangat
Manfaat madu memang luar biasa. Hampir semua penyakit bisa disembuhkan dengan madu. Akan tetapi, untuk mengobati radang tenggorokan, sebaiknya cukup gunakan 1 sendok madu + air hangat yang diaduk jadi satu kemudian di minum. Dalam kasus lain, ramuan ini juga bisa dipakai sebagai obat sariawan.
4. Kumur Dengan Air Garam
Cara yang paling mudah untuk mengobati radang tenggorokan adalah dengan berkumur menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan garam. Cara penggunaanya adalah berkumur minimal 1x dalam sehari. Atau jika radangnya cukup parah, bisa sampai 2 atau 3 kali sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar